Search

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Assalamu’alaikum wr. wb,

Salam buat semuanya, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara menginstall SO (Sistem Operasi) Komputer melalui USB (Flashdisk) yang biasa kita gunakan sebagai media penyimpanan data eksternal. Jadi, kali ini kita akan coba gunakan untuk menggunakan USB tersebut sebagai Master SO untuk melakukan installasi komputer yang lebih cepat dan efektif dibandingkan melalui CD/DVD.

Pertama yang perlu dipersiapkan tentunya adalah Sistem Operasi yang akan kita gunakan, namun yang harus diperhatikan adalah Sistem Operasi tersebut harus Berformat .ISO agar dapat lebih mudah melakukan Bootable USB.
Anda bisa mencari SO tersebut di Google.

Yang berikutnya cukup dengan menggunakan software untuk membuat Bootable USB, dan disini saya menyarankan menggunakan software ===>Rufus yang dapat anda Download pada link dibawah :

NB : " USB yang akan dipakai Akan Diformat Pada Proses ini Jadi, Harap Amankan Dahulu Data-data yang Tersimpan di Flashdisk. "

Selanjutnya untuk Tutorialnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini :





Nah, gimana?? Mudah,kan!!
Setelah selesai proses pembuatan Bootable USB nya selanjutnya tinggal colokkan USB ke Port USB CPU dan restart komputer. Kemudian Masuk ke Pengaturan BIOS untuk mengatur First Boot komputernya ke USB agar komputer Booting ke USB untuk melakukan Proses Instalasi Sistem Operasi yang tersimpan di USB Tadi.

Untuk Proses Instalasinya Lakukanlah sesuai dengan Sistem Operasi yang ada di USB.

Silahkan berkomentar jika ada permasalahan atau hal-hal lainnya, insya allah saya akan bantu semampu saya. Salam :)



0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Blog's Stats